Berita

FGD Balai Besar Rehabiitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “KARTINI” di Temanggung Memfasilitasi Kegiatan Kemensos di Kabupaten Pekalongan.

Kajen – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengajukan proposal ke Kementerian Sosial Republik Indonesia terkait dengan pemberdayaan penyandang disabilitas intelektual dan direspon melalui kegiatan yang diserahkan kepada BBRSPDI mengadakan kegiatan Sekolah Wira Usaha bagi 15 penyandang disabilitas Intelektual sebanyak 15 orang diwilayah Kecamatan Bojong yaitu Desa Sembungjambu, Ketitanglor dan Babalanlor.

BBRSPDI yang diwakili oleh Ibu Agustin dan Bapak Joko mengawali kegiatan Sheltered Workshop Peduli (SWP) dengan menyelenggarakan FGD pada tanggal 5 Februari 2020 di Balaidesa Sembungjambu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang PMKS Dinas Sosial, Camat Bojong (dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan) Kepala Desa Sembungjambu,Ketitanglor, Babalanlor, Kader Desa/Pendamping Desa dan calon pengurus dengan agenda pembentukan peengurus Sheltered Workshop Peduli (SWP) yang akan mengelola SWP tersebut selama 2 tahun dengan materi utama pemberdayaan disabilitas intelektual dengan pelatihan membatik motif Jumputan / cipratan sebagai upaya untuk persiapan berkarya untuk meningkatan pendapatan guna kemadirian dan pemenuhan kebutuhan. Hal ini sejalan dengan motivasi penyelenggaraan pelayanan kesejahteraan sosial Berdaya, Pendidikan, Berkarya dan Mandiri “ BERDIKARI “. /(YP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close