Berita

Dinas Sosial Menyalurkan Bantuan Pangan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 se Kabupaten Pekalongan Yang Telah di Launching Oleh Bupati Pekalongan

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 mulai melakukan penyaluran Bantuan Bahan Pangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pekalongan dalam rangka jaring pengaman sosial untuk warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak  pandemi Covid-19.

Penyaluran perdana ini mulai dilakukan pada hari Senin (20/4/2020) di Kecamatan Wonopringgo oleh Bupati Pekalongan dan Kecamatan Petungkriyono oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Sosial Rachmawati menyerahkan Berita Acara Penyerahan Barang kepada Camat sesuai kontrak dengan rekanan, selanjutnya Camat agar mengatur distribusi bantuan kepada masyarakat untuk diambil dari pihak Desa.

‘’Saya berharap untuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan ini, para kepala desa untuk langsung mendatangi warga ke rumahnya masing-masing, sekaligus mengecek kondisi warga sehingga para kepala desa tahu persis kondisi warganya seperti apa,” kata Bupati Asip Kholbihi.

Kemudian Bupati Asip Kholbihi menjelaskan, untuk yang berhak mendapatkan bantuan bahan pangan kali ini adalah warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang terdampak Covid-19 dan masuk dalam kriteria penerima bantuan ini.

‘’Kita sudah punya kriteria untuk warga masyarakat yang berhak menerima bantuan ini, yaitu warga yang tidak masuk dalam program PKH maupun Program Sembako atau bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat,” terangnya.

‘’Yang berhak menerima adalah mereka dari keluarga yang selama ini kerja di berbagai sektor, ada yang dari sektor pariwisata, angkutan, kemudian pedagang-pedagang kecil yang basisnya ada di desa, yang diusulkan oleh kepala desa,” jelas Bupati Asip.

Bupati mengharapkan penerima bantuan bahan pangan mendoakan agar masyarakat diberi kesehatan dan pandemi Coved-19 ini segera berlalu sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti semula. Aamin.

“Hari ini Selasa (21/4/2020) Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan bahan pangan dalam rangka Jaring Pengaman Sosial di Kecamatan Kajen dan diterima oleh Camat Kajen disaksikan oleh Kepala Desa/Lurah, Tim pendamping dan para hadirin.(/YP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close