• +62 285 381xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan hadir membantu warga yang tertimpa musibah

KAJEN – Pada tanggal 24 Februari 2021 terjadi bencana angin besar yang merobohkan rumah Bu Kabul di Desa Dororejo Kecamatan Doro, berita tersebut langsung dilaporkan oleh TKSK   (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Doro ke kantor  Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan. Dari laporan tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan langsung menindaklanjuti dengan memberi bantuan ke lokasi kejadian. Bapak sekretaris Dinas Sosial dan salah satu stafnya langsung meninjau ke lokasi untuk menyalurkan bantuan dan memotivasi agar Bu Kabul dan keluarga tetap bersyukur dan semangat untuk menjalani hari – hari kedepan.


Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan melaksanan Vaksinasi Covid - 19 dua tahap

KAJEN - Seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pekalongan melaksanakan program vaksinasi pada tanggal yang telah terjadwal. Begitu juga pegawai di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, telah melakukan vaksinasi tahap satu pada tanggal 9 Maret 2021 dan tahap dua pada tanggal 23 Maret 2021. Pelaksanaan vaksinasi di kantor PMI Kajen, dilakukan oleh vaksinator dari tim dokter PMI Kajen.


17 Tahun Kiprah TAGANA ( Taruna Siaga Bencana ) Indonesia

KAJEN – Perayaan HUT TAGANA ke-17 diselenggarakan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan pada tanggal 24 Maret 2021, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan dan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, serta sebagian besar pengurus dan anggota Tagana kabupaten Pekalongan. Acara tersebut adalah momentum untuk mengingat kembali semua perjuangan yang telah dilakukan tim Tagana dalam kiprahnya selama 17 tahun ini menjadi tim siaga bencana.

Sejak diikrarkan pembentukannya di Lembang Bandung tahun 2004 lalu, Tagana membawa nama harum di persada nusantara. Tagana sendiri adalah suatu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam  dan bencana sosial yang berbasis masyarakat. Keberadaan Tagana selama ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam bencana dan kegiatan kesejahteraan sosial yang akhirnya menjadi salah satu organisasi yang diterima oleh masyarakat.

Semoga tim Tagana kedepan tetap sigap dan tanggap, sesuai dengan slogan Tagana yaitu Sigap dan Tanggap.


Fasilitasi bantuan kursi roda untuk ananda Nur Salimah

KAJEN - Ananda Nur Salimah berusia 6,5 tahun, beralamat di desa Kedung patangewu penyandang disabilitas fisik dan mental sejak lahir. Nursalimah membutuhkan bantuan kursi roda karena selama ini orang tuanya menggendongnya jika ingin berpindah tempat. Orang tuanya mengajukan permohonan bantuan melalui TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ),  kemudian permohonan tersebut diteruskan kepada kementrian sosial dan dipenuhi.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.