• +62 285 381xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Dinsos Hadir Menbangun Lansia Sehat Melalui Senam Lansia

KAJEN. Jumat, 07 Februari 2020 Senam Lanjut Usia (Lansia) diselenggarakan sebagai wujud salah satu program kegiatan untuk Lansia tahun 2020 Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan. Program Senam Lansia tersebut melibatkan beberapa unsur dan komunitas Lansia sebagai peserta senam, antara lain Komisi Lansia Kecamatan Karanganyar, Komisi Lansia Kecamatan Kajen, Paguyuban Jalan Sehat Alun-alun Kajen dan Paguyuban Lansia Semarak Kajen.

Senam Lansia merupakan bentuk program dari Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan untuk menumbuhkan semangat para Lansia dan mendukung pola hidup sehat Lansia. Hal ini penting untuk dilakukan melalui program Senam Lansia agar para Lansia dapat memperoleh manfaat positif. Manfaat yang dapat dirasakan oleh para Lansia melalui Senam Lansia salah satunya dapat menjaga kebugaran tubuh Lansia. Di sisi lain, Program Senam Lansia ini kiranya secara tidak langsung dapat mendukung program pemerintah dalam konteks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang dimiliki suatu Negara dapat dikatakan unggul salah satunya dapat dilihat dari adanya Lansia sehat dengan tingkat hidup lebih lama.

Lebih lanjut, Program Senam Lansia 2020 Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan ini akan dilaksanakan secara rutin secara periodik di hari Jumat./(YP)


© 2024 Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.