• +62 285 381xxx
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Penyerahan Bantuan Peralatan Bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Oleh Bupati Pekalongan.

KAJEN - Dalam rangka membantu warga fakir miskin menjadi mandiri dan produktif, Pemkab Pekalongan menyerahkan bantuan sosial kegiatan fasilitasi penumbuhan bantuan kelompok usaha bersama fakir miskin bagi wanita rawan sosial ekonomi (WRSE), di Aula Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Kamis (27/8/2020) pagi.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si didampingi Kepala Dinsos Rahmawati, S.IP.,MM disaksikan oleh 7 TKSK dan Kepala Desa/Lurah Kabupaten Pekalongan selalu pendamping keluarga penerima manfaat.

Bupati Pekalongan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam rangka mengantisipasi dan merecovery secara sosial terhadap dampak Covid19 adalah memberikan bantuan kepada fakir miskin dan wanita rawan sosial ekonomi (WRSE).

WRSE, kata Bupati, adalah seorang ibu rumah tangga yang menjadi pilar dalam mencari nafkah untuk keluarganya karena lain hal seperti suaminya meninggal, suaminya pergi merantau atau suaminya sakit atau suaminya cacat sehingga tidak bisa menjalankan pekerjaan sebagaimana layaknya. Kemudian fungsi mencari nafkah ditakeover oleh istri.

"Kami melalui Dinas Sosial melakukan proteksi bekerjasama dengan TKSK untuk  memberikan bantuan sesuai yang diharapkan dan dibutuhkan para WRSE dalam rangka menunjang peningkatan produktivitas kerja mereka," ujar Bupati.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.